Sabtu, 15 Agustus 2009

CD GRIBS-Gondrong Kribo Bersaudara




Album: Gondrong Kribo Bersaudara
Tahun: 2009
Suara Gunung Kelud Records


tracklist:
01-Rocker
02-Lawan!
03-Pejuang
04-Malam Frustasi
05-Ketika
06-Sang Peramal
07-Ruang Besi
08-Klaten
09-Gadis Serigala
10-Serangga Kecil
11-Serigala-Serigala
12-Sinetron Indonesia
13-Rock Bersatu

GRIBS yang artinya Gondrong Kribo Bersaudara adalah band rock Indonesia dari Jakarta. Terbentuk pada tahun 2005 dengan formasi awal Bayu (Vokal), Reza (Bass), Dion (Gitar), dan Ravi (Drum) dengan nama Bala-Bala. Seiring baru terbentuknya Band mereka nekat hendak melakukan live di Kafe Barbados. Sehari sebelum hari H, vokalis mereka, Bayu menyatakan tidak bisa ikut tampil lantaran sakit. Terpaksa Reza harus merangkap juga sebagai posisi vokal pada saat pertunjukan berlangsung. Sehari setelah penampilan perdana mereka di Barbados, Bayu di keluarkan dari band. Selama lima bulan lamanya mereka harus berjalan bertiga sebelum akhirnya Ravi memutuskan untuk hengkang karena tergoda urusan cinta. Lalu Reza dan Dion harus mencari pengganti personil-personil yang menghilang. Akhirnya pilihan jatuhlah pada Arief dan Chandra yang memang masih saudara dekat. Dengan hadirnya dua personil baru ini, Reza memutuskan untuk berubah haluan menjadi vokalis, sedangkan posisi Bass di pegang oleh Arief, dan Drum pada Chandra. Dengan formasi solid empat orang ini mereka gemar melakukan pertunjukkan di Warung Apresiasi, Bulungan. Namun sekali lagi mereka harus di timpa sedikit ujian, Sang drummer, yaitu Chandra, memutuskan keluar dari Band setelah tiga tahun lamanya berjuang bersama. Ia memutuskan untuk berkarier di sebuah Bank ternama di Indonesia. Sekali lagi mereka harus berjalan bertiga. Dengan semangat juang “Anak Muda” yang tak takut mati, mereka bertekad untuk serius berkarya di dunia musik. Sekali lagi, sembari terus berkarya, mereka berusaha mencari personil baru untuk mengisi kekosongan pada Drum. Pada akhirnya mereka bertemu dengan saudaranya Arief yang bernama Rashta, pemain drum sebuah band Hardcore di Jakarta.

Dan pada saat itu nama band mereka ditetapkan menjadi GRIBS yang artinya Gondrong Kribo Bersaudara. Dengan adanya Rashta mengisi kekosongan posisi pada Drum, semakin menambah solid formasi GRIBS.

Vocal : REZANOV 
Guitar : DION ARNALDO 
Bass : ARIEF TRI SATYA 
Drum : RASHTA

Influences : motley crue, loudness, led zeppelin


12 komentar:

a.b.dOeL ,- mengatakan...

wah..baru liat

gati . mengatakan...

....
cuma kebaca kribo nya doang
^___^

Danang Suryono mengatakan...

kalo suka Hair Metal/Glamrock 80 an, pasti masuk band ini. rekomen mas

Danang Suryono mengatakan...

Gondrongnya?

gati . mengatakan...

gak keliat.
kirain sih duo kribo. ternyata ada gondrong nya. met sore om

Danang Suryono mengatakan...

:), duo kribo udah kewut....

a.b.dOeL ,- mengatakan...

ada contoh lagunya mas ?

jorgy ibrahim mengatakan...

cd nya tersedia dimana?

Danang Suryono mengatakan...

Distribusinya oleh DeMajors, biasanya tersedia di Musik +/Aquarius/Duta Suara, cuman lom cek kesana. saya beli CD ini di booth Aksara pas acara Javarockin'land

jorgy ibrahim mengatakan...

ntar ta' tanya anak demajor dulu deh...

Asriat Ginting mengatakan...

Wah, udah tak tungguin sejak lama nihh... Akhirnya keluar juga.

CDIndonesia MP mengatakan...

retro nih kalau bawa2 MLZ. ada bluesnya ?