Kamis, 06 Januari 2011

CD Sounds of Jogja



Album Sounds of Jogja
Tahun 2009
Forum Locstock Musik Indonesia Yogjakarta

Tracklist:
01 Glossosynthesis [Cranial Incisored]
02 Enigma Of The Sucker [Denda Omnivora & The White Liar]
03 Tangisan Alam [Dream Society]
04 Way To Back Home [Soul D'vest]
05 Bunuh Teman Bermuka Dua [Lex Luthor The Hero feat Didit]
06 Ngayogyakarta [SGPC Musik Budaya]
07 Masih Kerja [Dendang Kampungan]
08 Rock 'n' Roll Night [The Frankrover]
09 Man Machine [Coffin Cadillac]
10 05.00 A.M [LastElise]
11 Tanpamu [Tabung]
12 Seaweed [Lintang Enrico]
13 Rahayu [Sandalaras]
14 Let's Join, Let's Sing And Dance [Erwe]
15 Take Me Home [Lazy Room]
16 Amerika [Armada Racun]
17 Generasi Pemberang [Got Me Blind]
18 Garuda Patah Hati [Jamphe Jhonson]
19 120 [Jenny]
20 Cinta Elektrik [The Super Mario Bross]
21 Sak Karepmu [Something Wrong]
22 USD [Lolenlones]
23 Telephone [Discomojoyo]
24 Lalualang [Individual Live]
25 Good Boy But I'm Fucked [The Frankenstone]
26 The Place I Wanna Go [Risky Summerrbee & The Honeythief]
27 Fortune Teller Never Tell The Truth [Sleepless Angel]
28 Track 1 [Deadly Weapon]
29 Yang Tua Yang Mendua [Illegal Motives]
30 Monster [Captain Jack]
31 Stay In Your Wonderland [Amnesiac Syndrome]
32 Gisa-Gisa (Tarian Pengampunan) [Zoo]
33 My Flesh The Spawn And Gore Hound [Devoured]
34 Hari Hujan (versi Studio Rumah) [Belkastrelka]
35 Jane And The Rain [Kiki Salasita]
36 Suicide [Brutal Corpse]
37 Stellar [Oh, Nina!]
38 Wild Seahorses [The Southern Beach Terror]
39 Life For Nothing [Serigala Malam]
40 Mars Penyembah Berhala [Melancholic Bitch]
41 Satelit [Bangkutaman]
42 Beibeh [Devine]
43 Pantai Yang Indah [Ady Duri]
44 Cengengesan [Rescue]
45 Heaven Tonight [Sister Morphin]
46 Perempuan Malam [The Produk Gagal]
47 Jampey [Dizzymisslizzy]
48 Ingin Kamu [Display]
49 Anthem To Hate [Death Vomit]
50 A Song From Ordinary People [Strawberry's Pop]
51 Conflict [Greensmokenoize]
52 Marlyn Monroe [Barbars]
53 Playboy Cap Jempol [Kornchonk Chaos]
54 Patriaki [Teknoshit]
55 Julia [Sophie]
56 Worm in Throat [Venomed]
57 One For A Brighter Future Pt.1 [Nervous]
58 Another Side Of Me [Morning Horny]
59 Peri Kecilku [Most Beat]
60 Your False Eulogy [Hands Upon Salvation]
61 Rain Of July [The Monophones]
62 Manics [Spider Last Moment]
63 Frozen Inside [Drosophila]
64 Kalah [Leaf]
65 Face The Dust [Dom 65]
66 Come And Dance [Marapu]
67 Sorry [Urban Vintage]
68 Bosan [Monrever]
69 Missed [Emelone]
70 Tong Setan [Sangkakala]
71 I'm A Sir [Frau]
72 Sumpah Sampah [SOAC]
73 Maka [Anggis Luka]


LOCSTOCK – Sebuah Forum untuk Musisi Jogja

walaupun Jogja hanyalah sebuah kota kecil yang jarak antar satu tempat ke tempat lain hanya dalam hitungan menit, namun diakui oleh banyak pihak bahwa sejak dulu Jogja dikenal sebagai kota yang kaya akan musisi dengan produksi karya yang berkualitas, penuh kreativitas, eksentrik dan berani punya karakter sendiri. Hal inilah yang kemudian menggugah sejumlah anak – anak iseng yang merupakan pengobrol sejati, pecinta dan pemerhati musik Jogja ini untuk membentuk sebuah forum ngobrol di Facebook, yang dinamai Locstock Forum, pada bulan April 2009. Nama Locstock sendiri diambil dari kata Local – Stock, yang dimaknai sebagai stok lokal /persediaan punya kita sendiri, yang dalam hal ini mengacu pada Jogja dan “harta karun” musiknya yang berlimpah.

Mengapa facebook? Alasannya simple, karena Facebook adalah ruang jejaring dunia maya yang menurut kami paling booming dan paling stabil dibanding yang lainnya. Harapannya, melalui jejaring maya, obrolan yang selama ini terjadi di dunia nyata di antara kami-kami ini dapat melibatkan lebih banyak pecinta musik Jogja dari kalangan yang lebih luas lagi tanpa ada batas jarak dan waktu. Visi yang dibawa Forum Locstock adalah untuk menciptakan suatu wilayah abu-abu dimana para pelaku dalam dunia musik di Jogja yang selama ini terkotak-kotak berdasarkan genre, komunitas maupun label bisa bersama-sama menemukan formula untuk mensejahterakan dirinya masing-masing pada khususnya, dan dunia musik Jogja pada umunya.

Dan tidak disangka, forum ini berhasil mengundang perhatian, dengan menjaring banyak member yang cukup aktif berdiskusi dalam berbagai topic bahkan mencipta topik. Tak ada gap, dalam forum ini, tua-muda, apapun background-nya boleh sumbang suara.

Atas usulan banyak member untuk LOCSTOCK melakukan “kopi darat” maka kami pindahkan lagi dari dunia maya ke dunia nyata. Kemudian diadakanlah acara gathering rutin setiap hari Minggu Sore di bulan Juni – Juli 2009 bernama Beautiful Sunday dengan format latihan terbuka untuk band-band Jogja yang terpilih via request member di forum.

Dalam perjalanannya, segerombol anak yang tadinya “iseng” ini kemudian menyadari bahwa sudah saatnya untuk tidak sekedar “iseng” dan ngobrol saja, tapi kami juga ingin berbuat sesuatu yang nyata untuk perkembangan musik Jogja. Tapi apa yang bisa kami lakukan ? kami bukan musisi, produser, record label, atau sejumlah profesi praktisi lainnya.

Akhirnya melalui berbagai rembugan, ide, usul, kritik, saran, kami sepakat untuk membuat sebuah acara, yang meliputi konsep pameran sekaligus festival, untuk mempresentasikan perjalanan dan perkembangan music Jogja kepada masyarakat yang lebih luas, yang kemudian kami namai LOCSTOCK FEST. Tetap dengan konteks LOCSTOCK sebagai Local Stock yang masih kami anggap relevan karena kami akan memamerkan rangkuman “harta karun” dunia musik lokal Jogja dalam acara tersebut.

Hal ini kemudian coba diinisiasikan kepada beberapa pelaku dan penggiat musik yang kami anggap punya peran besar dalam dunia musik Jogja untuk menjadi penasehat kami. Sebutlah yang hadir pada saat itu, Djaduk Ferianto (Kua Etnika, Music Producer,penyelenggara festival Ngayogjazz & Rendezvoices), Marzuki Mohammad (Jogja Hip Hop Foundations), Andi Memet (ShaggyDog Management, Dubyouth), Aji Wartono (Wartajazz, penyelenggara festival Ngayogjazz & Rendezvoices ), Pramudito (DAB magazines), Ojie Adrianto Subroto (Kongsi Jahat Syndicate), Ari Wulu (Urban Artist, Soundboutique), Wok The Rock (Yes No Wave Netlabel), Risky Summerbee (Dialectic Record, Risky Summerbee & The Honeythief), dan Dimas Widiarto (Indie-Pop Rising Club). Dalam pertemuan tersebut, teman – teman yang namanya tersebut diatas bersepakat untuk berpartisipasi dan mendukung dilaksanakannya program LOCSTOCK FEST ini.

Perhelatan akbar Locstock Fest 2009 “Harmonic Integration” yang akan digelar di Stadion Kridosono 13-15 November 2009 nanti dengan didukung oleh Sprite Sensasi Plong ini akan menampilkan 100 artist/musician/band/soloist Jogja yang bisa mewakili banyak genre, banyak jalur musik ( major label/indie label/DIY), dan banyak komunitas. Konsep performance pun akan beragam, beberapa penampil akan berkolaborasi secara cross-genre. Selain itu akan juga mengundang pelaku bisnis musik ( kursus musik, toko musik, dsb) komunitas musik dan kreatif yang punya hubungan hidup dengan dunia musik di Jogja dalam bentuk pameran music & creative booths. Dalam pameran ini komunitas didorong untuk membuat program per hari yang bisa menunjukkan kemudian kepada masyarakat sebagai audiens tentang potensi musik di Jogja.

Harapan kami, untuk jangka pendek LOCSTOCK FEST ini bisa menjadi ajang gathering musisi seJogja setiap satu tahun sekali karena LOCSTOCK FEST ini kami rencanakan sebagai acara tahunan, baik yang tua-muda, mayor-indie, pop – hardcore, untuk saling berbagi wawasan dan jejaring. Untuk jangka panjang dan kepentingan yang lebih luas, harapannya LOCSTOCK FEST bisa meningkatkan apresiasi masyarakat dan pemerintah terhadap dunia musik Jogja sehingga LOCSTOCK FEST sendiri bisa menjadi salah satu tolak ukur Jogja sebagai kota musik di mata nasional dan internasional.

Dan sebagai forum LOCSTOCK itu sendiri, kami membuka kesempatan sebesar – besarnya untuk teman – teman, siapapun anda, musisi, sound engineer, pemilik studio musik, record label, kursus musik, toko musik untuk bergabung, berdiskusi, atau bahkan berprogram bersama kami untuk sama – sama menggiatkan dunia musik Jogja di waktu – waktu mendatang.

Salam Musik Jogja!

LOCSTOCK FORUM 

3 komentar:

tokokz Chev - 0811 200 1839 mengatakan...


PintoCello (Apocalyptica versi Indo).....band Jogja ada yg tau albumnya udah rilis belum?

Danang Suryono mengatakan...

Bukan Pinto Cello mas Chev, tapi Fonticello. Saya sempet nonton mereka di Jakarta Blues Festival 2010, mereka tampil sangar bawaian Deep Purple, Metallica dan tentu saja karya mereka sendiri. Formasi 4 cello plus drum dan bass, Metal abis
Sempet beli CD(Hope) mereka di venue.
Ini CD nya http://danangsuryono.multiply.com/journal/item/240/CD_Fonticello-Hope

tokokz Chev - 0811 200 1839 mengatakan...


ooohhh....FontiCello yah...hehehe......kalau mau beli dmn.....???? di musik+ / DS Sabang = gak ada......!!!!
aku liat live perform di channel tv CTChannel......keren banged, awalnya mereka berlima cello-nya, tp yg satu keluar (waktu wawancara di tv itu).....