Selasa, 03 Juni 2008

80 an

Dekade 80 an merupakan masa dimana saya memperoleh titik awal dalam hal kesukaan yang terbawa hingga saat ini.
Didekade 80 an saya kenal dengan musik rock yang sangat saya nikmati hingga saat ini, di masa ini pula pertama kali saya nonton basket lewat TVRI bagaimana permainan basket itu menjadi suatu tontonan dan olahraga yang mengasyikkan.
Pada era inilah terdapat rivalitas antara Los Angeles Lakers dan Boston Celtics, yang membuat saya sangat menyukai olahraga basket.
Saat itu saya terpana melihat bagaimana Earvin Magic Johnson melakukan sihirnya lewat passing ajaib.
Saat itu saya terpana melihat bagaimana Kareem Abdul Jabbar melakukan Skyhook yang mematikan.
Saat itu saya terpana melihat bagaimana James Worthy melakukan Dunks yg ganas.
Saat itu saya terpana melihat bagaimana Larry Birds melakukan 3 points shoot dengan sangat akurat.
Saat itu saya terpana melihat bagaimana Robert Parish begitu dominan dibawah ring.
Saat itu saya terpana melihat bagaimana pelatih flamboyan Pat Riley memberi komando pemain Lakers.
Itulah momen dimana saya begitu terpikat dengan permainan basket ini.
Dominasi NBA telah berubah setelah era 80 an, Chicago Bulls (Jordan-Pippen), Detroit Pistons (Bad Boy team), Houston Rockets (Olajuwon), San Antonio Spurs (Twin Towers Duncan-Robinson) silih berganti. Lakers sendiri sempat menjadi kampiun di 1999-2001 (Shaq, Kobe dan Rodman)
Setelah terakhir bertemu di final tahun 1986-1987 Lakers & Celtics
akan bertemu lagi dalam rivalitas. Mereka kembali bertemu di final tahun ini.
Apakah Kobe Bryant-Pau Gasol cs akan menjadi kampiun?, Atau Kevin Garnett cs yang akan merengkuh gelar pertama sejak tahun 1985.
It's a showtime.......
Mo ambil cuti ah.......

18 komentar:

haris fauzi mengatakan...

tahun 80-an dengerin suara powerful-nya vokalis survivor, mas...:)

Danang Suryono mengatakan...

Eye of the Tiger...hehehehehe, Cuman itu thok yg saya tahu mas Haris.
Saya lebih banyak nyetun, marpel sama njepelin di periode itu...

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Kalau saya melakukan slamdunk, bumi bisa bergetar mas

Danang Suryono mengatakan...

hahahaha, sama dengan saya dong mas Agam......
BTW udah dateng Seli nya?

haris fauzi mengatakan...

tahun 80-an awal kejayaan hard rock, survivor termasuk berjaya disini bareng loudness, gary moore, saga, rush....dan seabreg konco2nya...., trus di 90-an geser ke glam rock....eranya whitelion,skidrow...

kiki said mengatakan...

ndak ngerti basket...ngertinya main bekel sama congklak :D

a.b.dOeL ,- mengatakan...

wuihhh dulu paling kereeeeennn..meskipun gw suka maen bola :D

Danang Suryono mengatakan...

bekel congklak (dakon ditempat saya), engklek, baksodor serta mbar suru itu mainan saya di 70 an mba' Kiki, waktu masih SD. ah jan nostalgik tenan.
Kalo anak sekarang ber PS ria

Danang Suryono mengatakan...

Kareem juga lekat di memori saya karena main film barengan Bruce Lee....

. . mengatakan...

Jaman dulu sy suka main petak umpet..paling seneng ngerjain temen...mereka pada sembunyi dimanaa gitu.., saya malah pulang kerumah nonton tv...bayangin aja kelimpungannya mereka mencari saya...wahahahahahahaa..

Surya Growbhan mengatakan...

80'an saya baru lahir... :p...
suka maen benthik juga gak om danang???

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Sepeda lipat akhir Juni mas, kalau tepat waktu. Saya mau beli juga merek Cina abal-abal Yansun 700 ribu + modifikasi gear dll 600 ribu. Biar istri saya juga bisa sepedaan juga

haris fauzi mengatakan...

pathil lele ?
yang dua tongkat itu...tongkat pendek dipukul tongkat panjang, jarang diukur jengkal pake tongkat ?

Surya Growbhan mengatakan...

@ haris...bener bgt, kalo nangkep pake gigi / mulut poinnya 1000...hahahahaha...kalo dah levelnya tinggi tar ngukurnya pake kayu yg pendek :p
nek gak ya maen boi-boinan, delikan tapi pake bola..wahahaha...untung sempet ngerasain maenan kayak gitu :p

Danang Suryono mengatakan...

ya benthik / pathil lele ini dulu juga sering main tergantung musimnya, pakai kayu mlandhing.
Kalo kalah hukumannya lari keliling kampung sambil diteriakin "asu nggondhol balung" hahahahahahaha

Surya Growbhan mengatakan...

oh, iya, kl pathil lele itu bagian ketiga permainannya...tp kl di tmptku keseluruhan permainannya namanya benthik...

Danang Suryono mengatakan...

ini mah bukan petak umpet, tapi petak ngabur...:)

Danang Suryono mengatakan...

manteb, jadi pasangan seli....
pasangan sepeda lipet......