Senin, 22 Desember 2008

Ibu

Meskipun kemarin beli CD Efek Rumah Kaca-Kamar Gelap dan Queen + PR the cosmos rock, namun di tanggal 22 Desember  bertepatan hari Ibu, saya cuman pingin muter lagu tentang Ibu. Banyak lagu yang bercerita tentang sosok yang luar biasa ini, namun saya selalu meneteskan air mata setiap mendengar lagu ciptaan Iwan Fals ini.
Meresapi vocal getir Iwan Fals dan petikan gitar akustik Ian Antono, terasa ada kegetiran, kebahagiaan, dan rasa kagum luar biasa yang muncul dihati,
"dengan apa ku membalas"

Ibu

Cipt  : Iwan Fals
Album :‘1910’
Tahun :1988


Ribuan kilo
Jalan yang kau tempuh
Lewati rintang
Untuk aku anakmu

Ibuku sayang
Masih terus berjalan
Walau tapak kaki
Penuh darah penuh nanah

Seperti udara
Kasih yang engkau berikan
Tak mampu kumembalas
Ibu.....
Ibuu.....

Ingin ku dekat
Dan menangis dipangkuanmu
Sampai aku tertidur
Bagai masa kecil dulu

Lalu doa doa
Baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas
Ibu.....
Ibuu.....


Ribuan kilo
Jalan yang kau tempuh
Lewati rintang
Untuk aku anakmu

Ibuku sayang
Masih terus berjalan
Walau tapak kaki
Penuh darah penuh nanah

Seperti udara
Kasih yang engkau berikan
Tak mampu kumembalas
Ibu.....
Ibuu.....


13 komentar:

jorgy ibrahim mengatakan...

lagu terkhidmat yg diciptakan/dinyanyikan iwan fals...

>> manusia songong mengatakan...

udah seharusnya setiap hari kita selalu menghormati dan berbakti ke Ibu

nto ' mengatakan...

Lagu yang bisa membuat saya meneteskan air mata..

de imriany imriany mengatakan...

Ibu, keharuan sepanjang zaman atas segala jasa...

BUNUH KORUPTOR!!! KILL ALL DAMNED HYPOCRISY!!!
TROMBOSHIT

kiki said mengatakan...

lagu tentang ibu yang bisa membuat haru ada beberapa mas,
iwan fals, melly guslow dan julia yang dinyanyikan john lennon...

liyane kok koyok e gak berjiwa...

Danang Suryono mengatakan...

yup, cuman di saya paling bikin mbrebes mili ya punyanya IF mba'

Danang Suryono mengatakan...

setuju mas Inyong..,
cuman saya punya kebiasaan nyetel lagu itu di tgl 22 dan pas Ultah Ibu saya. Soalnya kalo disetel tiap hari, bisa mewek terus-terusan..

eko cahyono mengatakan...

kadang saya juga berpikir seperti itu,,

dan.. bahkan sampai akhir hayat pun, (mungkin) saya tak kan sanggup membalas semua kebaikan2 beliau..
(huhu.. jadi mbrebes mili gini saya mas danang..)

ivan amrullah mengatakan...

ada lagi mas danang,
yang dinyanyikan sama Ucok AKA di OST Duo Kribo.

Danang Suryono mengatakan...

Wah lom pernah denger mas Ivan, Linknya please...:)

Danang Suryono mengatakan...

Mas Eko, Saya renungkan pepatah ini relevan sekali:
Kasih Ibu sepanjang jalan, Kasih anak sepanjang Galah
mbrebes mili lagi nihhhh...

>> manusia songong mengatakan...

IBUKU

ibuku tercinta
ini lagu yg sederhana
kukarangkan semata untukmu
pertanda cintaku padamu

ibuku tercinta
ini saja yang aku bisa
senandungkan semata untukmu
pertanda cintaku padamu

besar deritamu melahirkan daku
luhurnya budimu mencintaimu
tiada mengharap tiada meminta
balas jasa

Coretan Dinding mengatakan...

Album 1910 ini warna Ian Antono tegas muncul, Sama mas, lagu Ibu bikin trenyuh hati....