Kamis, 24 Februari 2011

Scream for Me Baliiii!!!!!!!!!

Setelah penampilan dahsyat di Pantai Carnaval Ancol pada 17 Pebruari 2011, Iron Maiden menjadwalkan untuk tampil di Bali pada tanggal 20 Pebruari 2011. Strategi yang sudah dirancang tahun lalu berjalan mulus, karena keluarga juga pingin main ke Bali, maka sekali merengkuh dayung 2 konser Maiden pun terlampaui.

Tanggal 18 siang, dengan suara masih serak dan badan sedikit pegel, kami berangkat menuju Bali. Begitu mendarat di Ngurah Rai langsung disambut dengan baliho besar konser Iron Maiden yang makin menaikkan semangat.
Susana menjelang konser hari minggu sudah terasa, banyak orang yang mengenakan kaos Iron Maiden yang segera bersapa secara hangat saat bertemu meskipun belum saling kenal sebelumnya. Ah pertanda baik ini...hati saya membatin.
Suasana GWK-foto Maiden Official
Sesampainya di GWK pada hari H, sungguh terpana dengan venue, lembah yang diapit oleh tebing vertical dan mempunyai permukaan tanah yang sungguh mempesona, memberikan nuansa yang sangat berbeda dengan beberapa venue konser yang pernah saya tonton.
Pintu masuk seperti menuju sebuah gua kegelapan....:), dan tanpa body cheching yang ketat kami masuk dan langsung disambut dengan stand merchandise yang langsung dikerumuni sebagian besar pengunjung dari berbagai bangsa. Wajah bule, melayu, oriental, india bersama-sama berbaur di GWK. Sempat ngobrol dengan beberapa teman rombongan Surabaya, Jogjakarta, Palu, Jakarta.............terlihat juga beberapa Troopers dari Malaysia & Thailand.

Troopers
Seperti konser di Jakarta, malam itu dibuka dengan band Metalcore Rise to Remain yang tampil singkat. Dan setelah jeda penataan ulang panggung, intro Sattellite 15…The Final Frontier pun memulai konser ini  disusul  Eldorado, 2 Minutes to Midnight, The Talisman, Coming Home, Dance of Death, The Trooper
Saya yang berada didepan sangat menikmati suasana ini, peluh deras mengucur diantara serak suara yang keluar.
Saat The wicker Man terjadi insiden, dimana saat seorang penonton sedang melakukan body surfing, dari atas dia ditarik oleh security lokal dan sempat terjadi pemukulan. Crew Iron Maiden terlihat bergegas menyelamatkannya, dan Bruce Dickinson sendiri sampai marah-marah melihat kejadian itu. Ah sungguh hal yang seharusnya tidak perlu terjadi, apakah tidak ada brief sebelumnya bahwa di konser metal body surfing adalah hal yang lumrah?.
Entah karena insiden itu, saya merasa antusias massa tidak begitu bergelora seperti saat di Jakarta.
Konser di GWK malam itu juga tidak menampilkan backdrop sesuai tema di setiap lagunya, informasinya adalah karena angin si lembah di GWK akan mempengaruhi back drop itu. Dan terbukti saat  When The Wild Wind Blows back drop dikembangkan dan tak sampai lagu itu habis, backdrop sudah melorot.
Maiden terus ngebut dengan The Evil That Man Do, Fear of The Dark dan Iron Maiden, koor barengpun berkumandang di GWK.
Merekapun berbasa-basi pamitan setelah nomor ini….dan tampil kembali dengan 3 nomor sekaligus, The Number of The Beast, Hallowed Be Thy Name dan Running Free…
Meskipun telah membuat saya orgasme di Jakarta 3 hari sebelumnya, Konser di Bali tetap mampu membuat saya multi orgasme...dan membuat nyenyak tidur saya malam itu sesampainya di hotel.
Saat kembali ke Jakarta, di Bandara ketemu dengan beberapa orang berkaos souvenir Iron Maiden dan sambil menunggu boarding sempat mengobrol tentang kepuasan yang kami derita....
Ed Force One segera melanjutkan trayeknya ke Australia dan melanglang buana lagi. Entah kapan saya bisa menikmati mereka lagi........yang jelas mimpi ini sudah menjadi kenyataan...
Thx to: Original Production, teman-teman Indotroopers, I-Rock, The Links, m-claro, Dayu, Bli Kompyang dan Bli Yudha..
Scream for Me Jakarta!!!!!!!!!, Scream for Me Baliiiiiii!!!!!!!!!!!!.
Setlist
  1. Satellite 15... The Final Frontier
  2. El Dorado
  3. 2 Minutes  To Midnight
  4. The Talisman
  5. Coming Home
  6. Dance Of  Death
  7. The Trooper
  8. Blood Brothers 
  9. The Wicker Man
  10. When The Wild Wind Blows
  11. The Evil That Men  Do
  12. Fear Of The Dark
  13. Iron  Maiden
Encore
  1. The Number Of The Beast
  2. Hallowed Be Thy Name
  3. Running Free

5 komentar:

>> manusia songong mengatakan...

mantap kang
sampai ketemu di JJF

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Lokasinya kerennnnnnn... Berapa ribu orang disana? Total berapa hari di Bali?

Danang Suryono mengatakan...

Siyapppp mas Inyong, Santana yg tak bidik di Sabtu

Danang Suryono mengatakan...

Venuenya keren abis...lebih sedikit dari Jakarta sekitar 10 ribuan...di Bali tgl 18 s/d 21 mas

Danang Suryono mengatakan...

thx, meluncur