Senin, 21 September 2020

Eksplorasi Music-A Change of Seasons?

 Pernah baca, bahwa selera music dan eksplorasi terhadap music baru seseorang akan berhenti pada saat berusia 30 tahun. Namun saya tidak setuju dengan pendapat tersebut, Kenapa?, saya baru mengenal music Progressive Metal dan Extreme Metal dan mengeksplorasinya saat saya berusia 40 tahun, setelah sebelumnya berkutat di music rock ala Stones, Queen, Rush, Purple, Pink Floyd, Genesis, Kansas Zeppelin serta Jazz Fusionnya Grusin, Ritenour, Casiopea, Chick Corea cs serta vocal indah Michael Franks, Al Jarreau. Kecemplungnya saya ke milis m-claro dan i-rock serta racun dari member milis melalui  2 album  Dream Theater A Change of Seasons dan Official Bootleg Dark Side of the Moon menjadi pemicu dan katalis nya sehingga akhirnya menyukai band band semacam Dream Theater, Opeth, Dark Tranquillity, Lemur Voice, Spastic Ink.



Kenapa bisa suka dengan A Change of Seasons?, cover Mike Portnoy, James LaBrie, John Myung , John Petrucci dan Derek Sherinian pada lagu lagu yang akrab dengan saya Perfect Strangers" (Deep Purple cover), "The Rover", Achilles Last Stand", "The Song Remains the Same (Led Zeppelin cover)" serta  "The Big Medley" yang terdiri dari "In the Flesh?" (Pink Floyd cover), "Carry On Wayward Son" Kansas cover), "Bohemian Rhapsody" (Queen cover), "Lovin', Touchin', Squeezin'" (Journey cover), "Cruise Control" (Dixie Dregs cover), "Turn It On Again (Genesis cover)" lah yang membuat langsung klik album ini.
Kaget dengan sound Dream Theater yang terasa sangat bertenaga dibandingkan sound yang selama ini singgah di telinga dan hati saya.
Bulan September EP ini memasuki ulang tahun yang ke 25, terlambat 10 tahun saya mengenalnya. Namun berkat EP ini, semakin luaslah music yang bisa saya nikmati.
Semoga Mike Portnoy balik dan diterima kembali di DT…


Tidak ada komentar: