Senin, 16 April 2012

Iron Maiden - En Vivo!!!


Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Documentary
Ada alasan sentimentil saya membeli bluray ini, yaitu mengenang tahun 2011 saya menjadi saksi saat yang bersejarah, dimana Iron Maiden memberi kesempatan Indonesia menjadi salah satu destinasi konser mereka. Kesempatan yang mungkin cuma datang sekali seumur hidup itupun saya manfaatkan sebaik-baiknya.


Tadinya saya berharap Jakarta atau Bali akan menjadi materi video live mereka, atau minimal seperti Flight 666, yang memasukkan materi konser dari kota ke kota yang disinggahinya. Namun ternyata Santiago, Chilli lah yang beruntung mendapatkan kehormatan itu. Kehormatan yang pantas mereka terima, terbukti dari apa yang terlihat pada konser itu. Estadio Nacional yang biasanya bergemuruh oleh pertandingan sepakbola club Universidad de Chile, penuh sesak dan sangat bergelora dalam hajatan Iron Maiden sepanjang 1 jam 53 menit.

Menonton video ini raga serasa terbawa kembali ke kenangan di Pebruari 2011, saat menonton Iron Maiden di Jakarta & Bali, dengan tata panggung dan kostum yang sama, namun dengan visual yang jelas lebih detail.
Penggunaan 27 Kamera kualitas HD, sangat detail menampilkan apa yang tidak tertangkap mata, saat menonton langsung waktu itu. Bagaimana kalemnya Dave Murray & Adrian Smith, gedoran Nicko McBrain & Steve Harris, pecicilannya Janick Gers & Bruce Dickinson yang saling mengisi, serta gelora lebih dari 50.000 penonton tertangkap detail tersaji multi screen. Kualitas audio juga sangat memuaskan, (kalo gak inget lingkungan, pingin rasanya menyetelnya dengan volume penuh).
Setlist dalam Video ini sama dengan Jakarta & Bali.


Satelite 15
The Final Frontier
El Dorado
2 Minutes To Midnight
The Talisman
Coming Home
Dance of Death
The Trooper
The Wicker Man
Blood Brothers
When The Wild winds Blows
The Evil That Man Do
Fear of The Dark
Iron Maiden
The Number of The Beast
Hallowed Be Thy Name
Running Free

Pada Video ini juga berisikan bonus material berupa dokumenter Iron Maiden Behind the Beast berdurasi sekitar 1 jam 28 menit, yang akan memaksa kita untuk angkat 2 jempol atas kehebatan dan dedikasi mereka dalam menangani konser ini. Mulai dari mempersiapkan pesawat Ed Force One, menangani stage, menangani sound, hingga pengurusan visa.
Pada sesi ini juga sempat muncul gambaran persiapan konser di Jakarta yang cukup mengkhawatirkan serta sulitnya mengatur sound di Bali (venue GWK dengan kontur tebing) yang akhirnya dapat berakhir dengan baik.
Jika anda tidak sempat nonton tour mereka tahun lalu, dan jika anda juga menjadi bagian konser mereka tahun lalu, rasanya sangat sayang jika tidak mengkoleksi video ini (Tersedia dalam format DVD dan Bluray, saya beli Musik Plus Sarinah Bluray di bandrol 290 rb, sedang DVD kemasan kaleng dibandrol 310 rb).

Up The Irons!!!!!!!!!!

2 komentar:

Yulianto Dewata mengatakan...

Disitu juga terungkap bahwa show di Jakarta baru konfirm H-2...!

Danang Suryono mengatakan...

hahahaha iya, sampai-sampai uncle dickie dikirim....nyemelangi..tapi untunglah akhirnya terlaksana juga...:)