Kamis, 17 April 2008

Green Festival

Start:     Apr 18, '08
End:     Apr 20, '08
Location:     Parkir Timur Senayan, Jakarta

Bocoran Rundown acara:

Jum’at 18 April 2008
Jumat Siang, MC Virgie baker, Tarian Taiko Jepang, Purwacaraka, Muppets Jalan Sesama, Film global warming

Jumat Sore-malem : MC. Gerry Puraatmaja, Capoiera, Fasion show Ika mardiana, LETTO

Sabtu : 19 April 2008

Sabtu pagi ampe siang: MC Protta laura, penanaman pohon, Film, Katon Bagaskara WWF Film

Sabtu Sore ampe malem : MC Shannaz Haque, Dwiki Darmawan Conser, Marcell, Demo Daur ulang kertas, film, Naif, AFI Junior, Biopori, Fasion Show, MC Pinky

Minggu 20 April 2008
Minggu Pagi : FUNBIKE

Minggu Siang ampe malem, Sanggar Bona, Shannaz haque, Saung Udjo Angklung BAnd, Bina Vokalia, White Shoes and Couples company, Maliq & de essensial, Ta TA LOE, Swiss Contact

dikutip dari http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/04/16/13583666/green.festival.informasikan.global.warming.ke.masyarakat

Green Festival Informasikan Global Warming ke Masyarakat

Rabu, 16 April 2008 | 13:58 WIB

JAKARTA, KAMIS - Green Initiative Forum (GIF) yang dimotori PT Unilever Indonesia Tbk, Kompas, Female Radio, Pertamina, dan Metro TV akan menggelar Green Festival-Aksiku untuk Bumi. Acara yang diadakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, antara 18-20 April 2008 itu bertujuan sebagai program edukasi bagi masyarakat untuk menambah pengetahuan, wawasan, dan memberikan inspirasi cara berkontribusi dalam mengurangi pemanasan global.

"Setelah konferensi tingkat tinggi tentang perubahan iklim di Bali, banyak dibicarakan mengenai global warming, namun ada beberapa kelompok di masyarakat yang belum mengetahui apa sebenarnya global warming, karena itu tujuan festival ini adalah melakukan kampanye tentang global warming, dan membuka kesadaran terhadap itu kepada seluruh kelompok masyarakat," kata Direktur Human Resources and Corporate Relations PT Unilever Indonesia Tbk Josef Bataona dalam kenferensi pers di Graha Unilever, Jakarta, Rabu (16/4).

Selain Josef Bataona, hadir pula dalam konferensi pers itu perwakilan dari empat instansi lainnya yakni Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Taufik M Mihardja, General Manager Marketing Metro TV Desi Anwar, Chief Officer Masima Contents and Channels Hanny Soemadipraja, dan Vice President Komunikasi Perseroan Pertamina Wisnuntoro. Bertindak sebagai moderator Nugroho F Yudho.

Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Taufik M Mihardja mengatakan Green Festival ini mempunyai pendekatan yang berbeda dari apa yang dilakukan Kompas selama ini. "Selaku media massa, kami selalu berkecimpung dalam wacana, yakni wacana untuk memberikan pengertian kepada masyarakat. Tapi, dengan adanya program ini, ada pendekatan yang berbeda. Program ini lebih menyentuh masyarakat langsung," ujarnya.

Sementara menurut Hanny Soemadipraja, Green Festival dikonsep dengan suasana menyenangkan (fun). "Kita ingin membuat festival ini terasa fun, bukan seperti konferensi yang di Bali, itu kan serius, kita ingin festival ini fun, tapi masyarakat dapat informasinya," ujarnya.

Di Parkir Timur Senayan nanti rencananya akan dibuat tiga zona yakni, zona A yang berisi informasi mengenai global warming, penyebab dan dampaknya. Zona B berisi informasi mengenai upaya-upaya pencegaha dan pengurangan dampak penyebab yang bisa terjadi di rumah, dan Zona C yang berisi bazaar, kids zone, dan panggung. Di areal itu juga akan dipamerkan rumah yang ramah lingkungan. Selain itu, ada beberapa artis yang akan meramaikan festival tersebut. (DIV)

1 komentar:

Musik Indonesia mengatakan...

Asyik juga nih....