Sabtu, 01 November 2008

Art of Tea

Rating:★★★★★
Category:Music
Genre: Jazz
Artist:Michael Franks
Michael Franks adalah seorang musisi dengan vocal yang unik diranah musik pop/jazzy. Suara yg seolah males-malesan ini sangat memikat saya yg lagi jenuh mendengar musik hardrock di tahun 80 an.
Saya sendiri kenal MF dari kaset kompilasi C-90 terbitan Aquarius dan terpikat dengan lagu macam Monkey See Monkey Do, Antonio Song, eggplant dll.
Pengenalan itu berlanjut dengan mencari kaset bajakan di jaman 80 an.

Saat pendulum selera bermusik saya saat ini kembali ke musik rock, Michael Franks dan Chick Corea merupakan 2 artis yang masih saya koleksi CD nya.

CD Michael Franks Art of Tea merupakan album tahun 1976 yang saya dapat ditahun 1995 di Blok M. Meskipun CD ini miskin info di sleevenya, namun isi CD ini benar-benar sensual dan membuai, paduan vocal unik Franks dikombinasi sentuhan Keyboards Joe Sample, gitar ngerock Larry Carlton. Terdiri dari 9 track dengan art cover hitam putih karya Ed Thrasher, bergambar MF sedang bersila
Album ini diperkuat musisi: drummer John Guerin,bassist Wilton Felder, Keyboards Joe Sample, seksi tiup oleh Michael Brecker dan David Sanborn. Gitar diisi oleh Larry Carlton dan Michael Franks sendiri

Track di album ini
01 Nightmoves
02 Eggplant
03 Monkey See-Monkey Do
04 St. Elmo's Fire
05 I Don't Know Why I'm So Happy I'm Sad
06 Jive
07 Popsicle Toes
08 Sometimes I'm just Forget to Smile
09 Mr. Blue

track terfavorit saya di album ini Eggplant

18 komentar:

>> manusia songong mengatakan...

top abies lah MF ini

Danang Suryono mengatakan...

siap siap 10 des mas Inyong.
Udah pesen ticket mas?

>> manusia songong mengatakan...

gw takutnya jak jazz ama MF ini ndak bisa hadir ... kudu standby mau mblusuk mblusuk ke hutang mas

Danang Suryono mengatakan...

waduh..., semoga yg MF bisa hadir mas. Biar ada temennya saya...:)

>> manusia songong mengatakan...

mas nanti jak jazz kontek kontekan ya mudah2an bisa nih.....
soale tahun kemarin gw kepaksa off
nanti pm aja nomere sampeyan ya

Danang Suryono mengatakan...

ok mas

elvin hendratha mengatakan...

waduh enaknya hidup di jakarta ....

>> manusia songong mengatakan...

ha..ha..ha.. enakan di kampung kang ...sampeyan kalo sebulan di jakarta juga yang ada budeg and stress

kemuning gadis gunung mengatakan...

sayang ga bs numpang dngrn lagunya hiks

Danang Suryono mengatakan...

kejar yg suroboyo mas

kiki said mengatakan...

aku senneg sing dragonfly summer mas danang :)
terutama lagu "i remember you"

...nek nonto konser nggowo perekam mas...
ben iso gawe bootleg-an :)

Danang Suryono mengatakan...

Dragonfly summer juga termasuk salah satu album MF favoritku mba', memang manteb. Disamping How I remember You, Keeping My Eye on You juga bikin mbrebes mili...:)
Pernah bawa pas konser Helloween, tapi hasilnya kemresek...:)

kiki said mengatakan...

justru bootleg kan ancen gak kudu resik resik nemen suarane mas :)

Danang Suryono mengatakan...

kalo kemresek sithik sih gak popo mba', lha hasil yg Helloween kemresek 99,9% je.....
Tapi ntar tak coba. Mo nonton di ticket paling murah wae, siapa tahu malah dapet sound yg enak....

kiki said mengatakan...

;))
wah yo mbuh maneh nek ngono,
yo wis gpp :)
nek biyen pas didier nang sby dia julan kaset, gak tau kalo ini...

Danang Suryono mengatakan...

moga jualan juga..., aku masih bolong 2 http://danangsuryono.multiply.com/photos/album/21/CD_Michael_Franks , album Camera Never Lies sama Watching the Snow.

kiki said mengatakan...

mas alamatmu ndang pm :)
tapi ngirimnya senen depan ya :D

Danang Suryono mengatakan...

siip, udah mba'