Jumat, 02 Januari 2009

1 tahun Gowes ke Kantor

Tanggal 2 Januari 2009 ini meskipun libur, saya menyempatkan diri ke Kantor karena Ada stock opname dan cash opname di kantor, serta persiapan closing Laporan Keuangan. Hari itu pula, saya ber B2W mengendarai yellow hot rod kesayangan saya.
Ya tanggal 2 Januari setahun lalu, saya mulai ber B2W setelah berhasil meyakinkan istri saya tentang manfaat nyepeda dengan mengajak ke booth B2W di ICE 2007-Senayan.
Mula-mula jadwalnya 2 kali seminggu, meningkat jadi 4-5 kali seminggu (meskipun akhir-akhir ini balik ke 2 kali seminggu lagi, menunggani yellow hot rod dan orange federal).

Kalo manfaat udah gak diragukan lagi:
  • Alhamdulillah badan jadi sehat dan seger;
  • Hemat BBM (biasanya ngisi 80 ltr pertamax/shell perbulan, dengan B2W jadi cuman 40 ltr untuk 2 bulan, jadi budgetnya bisa dialihkan ke yg lain.
  • Jadi banyak wisata kuliner di jalur sepeda
Saat paling disukai bersepeda adalah saat hujan mengguyur kota Jakarta, udara terasa lebih seger, jalanan terasa lebih lengang.

Komentar yang didapat (baik dari rekan kerja, tetangga, maupun orang yg gak dikenal dijalan):
  • kurang kerjaan aja.......;
  • pingin ngirit banget sih.......;
  • wuih ada pembalap dari mana nih?..... (ngomentarin karena pake helm, sarung tangan, masker meskipun gowesnya nyante banget);
  • Mau jualan lampu nih?.......(sepeda, back pack dan helm saya kalo malem kelap-kelip lampu warna merah);
  • Sehat nih pak.....(Alhamdulillah)
  • wuih, klambine murup (Ibu-ibu mengomentari jersey ijo pupus yg nyala kayak posfor, ditimpa lampu)
  • Hore Bapak udah dateng...(teriakan anak-anak dari dalam rumah, tiap saya kring-kring sesampainya di gerbang rumah)
yach, semuanya diterima dengan sabar, nikmat  dan senyum. Memang nyepeda di Jakarta banyak mengajarkan untuk bersabar menghadapi crowdednya lalu lintas dan banyaknya orang stress di Jalan. Kalo nurutin emosi, bisa bertukar makian, pukulan bahkan mau balikin Bajaj yg nylonong seenaknya.

Hari ini tanpa terasa setahun sudah ber B2W, bahkan sudah ada 2 teman kerja yang keracunan untuk ikut ber B2W. Gak mikir muluk-muluk untuk menyelamatkan lingkungan dari polusi, mikirnya cuman mulai dari diri sendiri, nikmatin manfaatnya buat diri sendiri, syukur-syukur banyak yang mau ngikutin, sehingga berdampak secara berbarengan.
Dan Insya Allah, saya terus semangat gowes...

kring-kring.....i want to ride my bicycle, iwant to ride my bike......




11 komentar:

sinyo cole mengatakan...

bagooeeesss....yang penting sehat mas...biarkan apa kata mereka...

Danang Suryono mengatakan...

ya mas Sinyo, tetep semangat....

sinyo cole mengatakan...

iyaaa mas..aku juga masih sering nyepeda kok, sehat, ngirit, bisa nyantai juga...

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Kongkretnya ada penurunan berat nggak mas? Sejak habis natal lalu, saya berniat makan ala vegetarian, tanpa daging dan telur, meski kalau soto masih ok. Lumayan turun sekilo

>> manusia songong mengatakan...

efeknya ke perut ginmana nih mas
****tertarik...apa mungkin dari Bekasi Timur ke Blok M secara di kalimalang bejibun motor dan mikrolet

de imriany imriany mengatakan...

Tetep sehat terus Mas Danang!!!

BUNUH KORUPTOR!!! KILL ALL THE DAMNED HYPOCRITES & BETRAYER!!!
TROMBOSHIT

elvin hendratha mengatakan...

pasti ke cd nih ... ha ha ha ..

Danang Suryono mengatakan...

Nyepeda + Wisata Kuliner gak banyak nurunin berat mas Agam :}, kalo Nyepeda plus Vegetariann saya yakin bisa.
Oh ya, saya pernah punya pengalaman turun 18 kg dalam 3 bulan mas Agam, lewat kombinasi olahraga dan atur pola makan.

Danang Suryono mengatakan...

hahahaha, CD, Konser dan lain-lain.....

Danang Suryono mengatakan...

Alhamdulillah mas Imriany

Danang Suryono mengatakan...

Kalo gak dikombinasi sama wisata kuliner, ya gak bikin perut six pack..:)
Tapi kalo jaraknya lumayan, rutin dan taat azas kulinernya, insya Allah perutnya bisa nyaingin Nuno