Senin, 18 Februari 2008

Susah juga ternyata mencari CD Indonesia second

Tahun 90 an adalah periode dimana paling vakum dalam menyimak/menikmati musik pada diri saya. Banyak yang saya tidak ngeh dengan perkembangan musik pada periode ini, baik musik manca maupun musik Indonesia.
Setelah ikut beberapa milis barulah sedikit demi sedikit ingin napak tilas ke tahun 90 an yang ternyata banyak melahirkan album hebat.
Untuk musik manca ternyata tidak terlalu sulit untuk napak tilas, informasi di internet serta CD remasternya baru maupun second relatif mudah ditemukan di pasaran.
Untuk musik Indonesia ini yang relatif susah. Album-album itu sudah banyak yang OOP, dan untuk mencari dibursa CD bekas ternyata juga tidak banyak tersedia, kalopun ada muahallllll. (pernah lihat CD Grass Rock dibandrol diatas 150 rebu).
Sabtu 17 Feb 2008 kemarin menyusuri bursa CD bekas Jl. Surabaya, Jatinegara dan Blok M, cuman melihat beberapa CD Indonesia dan anehnya beberapa diantaranya harga dibandrol diatas CD baru album yg sama di CD Store. Gimana harga CD yg udah OOP? pasti muahalll (kayak Grass Rock).

Karena gak nemu yg Lokal, akhirnya ambil beberapa album Santana:
  • Blues for Salvador
  • all that i am
  • Milagro
  • Illuminations
Dengan harga 40 rebu per CD nya.

Langkah selanjutnya menuju ke Aquarius Mahakam, sekalian pingin makan GulTik di Jl. Mahakam. Lumayan dapet 3 Album Sujiwo Tejo:
  • Pada suatu Ketika 45 rebu
  • Pada Sebuah Ranjang 45 rebu
  • Syair Dunia Nyata 35 rebu
Lumayan untuk napak tilas musik Indonesia.

16 komentar:

tembang pribumi mengatakan...

CD second , PM Cecep deh

Danang Suryono mengatakan...

mas Chev Jazzterday?. thx infonya mba' Wi.

eko cahyono mengatakan...

sama kayak saya mas, cuman bedanya saya ga nyari cd tp kasetnya aja. soalnya di surabaya sulit untuk cari toko yg jual cd2 second baik itu lokal ataupun luar. selain itu kalopun ada, harganya itu loh, kadang ga masuk diakal. :)

Emiko Miyashita mengatakan...

biasanya saya malah masuk toko kaset yang kecil-kecil. kadang keselip tuh cd lama. setiap ada toko kaset di mall pasti saya masukin. cuman memang harus suka jjl. berhubung saya belinya pas di jamannya ya ada aja. kalau cari sekarang ya sulit. Saya ada tuh CD Grass Rock sampe temen2 heran kok ada. Waktu beli sih ngga kenal sopo dia hihihi.

Danang Suryono mengatakan...

Iya mas, saya juga mencoba metode masuk ke CD store kecil-kecil, beberapa CD Iwan Fals dan Edane saya dapat lewat metode ini. Cuman ya terbatas sekali.
CD Grass Rock dapet 4 album mas?, wah beruntung sekali. Ini band lumayan "ngeprog". Warna YES 80 an terasa.

Danang Suryono mengatakan...

Tapi kaset juga banyak yg harganya gak masuk akal mas Eko?,
kemarin mba' Wi posting ada yg harganya 200 rb.

eko cahyono mengatakan...

buset, kaset apa itu mas?? hampir setara dengan cd import terbaru. :)
kalo di surabaya sih ga sampai segitu mas harganya. rangenya antara 10-30ribu aja. ada yg sampai 40-50ribu, tp itupun yg model macam rilisan2 klasik, sperti Pure Saturday album pertama.

Danang Suryono mengatakan...

Abbhama mas Eko.
Saya sendiri pernah nanya kaset Guruh Gipsy dan Iwan Fals "3 bulan" bandrolnya bikin mengkeret 150 rb dan 250 rb.

tembang pribumi mengatakan...

Sama2

Agam Fatchurrochman mengatakan...

kelihatanya memang jarang ada CD bekas Indonesia. apalagi dulu jaman saya suka berburu kaset bekas di Beringharjo, CD kelihatannya sangat muahal

fadli zon mengatakan...

teman gw pernah beli cd 2nd Edane-The Beast (album 1st) harganya 400 rb

Danang Suryono mengatakan...

400 rb?.
Pasti temennya mas Fadli diehardnya Edane.
Tapi memang kayaknya CD Edane kecuali yang Time To Rock sudah OOP banget.

Kiki Andrian mengatakan...

lo sering main deh ke Aquarius sekarng banyak CD di remaster(lagu rock 80an) seperti Elpamas.Godbless.Grassrockc CD tersebut dah ada yang pesan(Borong) jadi sering main deh heheh

Danang Suryono mengatakan...

Grass Rock udah ada remaster?, mantebbb nih. Kalo Elpamas Tato dan God Bless kecuali Cermin udah dapet di Aquarius Mahakam. Coba ntar mampir yg ke PI. Thx infonya bro.

CDIndonesia MP mengatakan...

grass rock bulan sabit yang di-cd kan ... versi kaset kalau ngga salah rekaman SKI, versi cd private collection. saya dapet second cd ini dengan harga cukup ... 125rb, sama harganya dengan cd edane jabrix.

Danang Suryono mengatakan...

wuih manteb....
cuman satu album itu ya mas Torro?.
125 rb lumayan nonjok ......dimana dapetnya mas?