Selasa, 11 Maret 2008

Guitar Hero

Di Sabtu sore beberapa minggu yang lalu,  tiba-tiba kaget ketika melihat anak saya yang berusia 8 tahun nongkrong di Rental Play Station dideket rumah yang penuh asap rokok barengan remaja tanggung , ladhalah......kok........
Wah kecolongan nih,
Segera setelah dia selesai kami lakukan acara diskusi lintas generasi, dan jawabannya adalah:
Abissss bapak gak beliin aku PS sih....Aku khan bosen main komputer. nah lho!!!!!

Memang untuk kasus Play Station saya sengaja tidak membelikan buat anak saya, dan merasa cukup dengan main game edukasi yg ada di Komputer, ah ternyata saya salah, arus globalisasi juga melanda anak-anak dikawasan pemukiman saya.
Akhirnya dicapai kesepakatan untuk membelikan Play Station dengan catatan:
  • hanya boleh bermain disabtu sore dan minggu pagi - sampai siang (sore jadwalnya berenang).
  • Beli CD nya harus dari uang saku masing-masing
Kesepakatan damai ini berjalan dengan baik hingga saat ini.

Sabtu 8 Maret 2008 ketika saya nyangkruk di Java Jazz, Anak-anak dan ibunya melakukan belanja CD game PS.
Minggu pagi (sekitar pukul 9) saat bangun tidur, sayup-sayup terdengar lagu 80 an yang lumayan akrab dikuping dari Quiet Riot "Metal Health" dengan suara kadang gak pas. Lho siapa yg nyetel?, TV mana yg pagi-pagi ada Metal Health.
Begitu nyamperin terlihat 2 anak saya lagi serius mencet-mencet consolenya (kakaknya mainin gitar, adiknya maiinin bass) sampai miring-miring dan mulut mecucu.
Ternyata mereka memainkan game Guitar Hero, lho kok ada game kayak gini, kirain game itu isinya cuman bal-balan, perang-perangan sama pendekar jepang naruto (wisss, ternyata ketinggalan pol saya.......)
Akhirnya ikut main mencoba memainkan Radar Love (Golden Earing), Heat of The Momment (Asia) sampai No One Like You (Scorpions).
Asyik juga meskipun abis itu jari-jari jadi khemeng......

Berarti sosialisasi Rock/Metal kepada anak-anak bisa lewat sarana ini, disamping ngajakin nonton konser..

Langsung janji didepan anak-anak, minggu depan bapak beliin CD yg kayak gini 4 lagi deh, bapak yg bayar...
Dan anak-anakpun bersorak asyikkkkkkkkkk..................

18 komentar:

arafat dreamer mengatakan...

wah hebaat pa danang ini NGERACUN terusss ha ha ha ha

Danang Suryono mengatakan...

Hahahahaha, kebalik mas.
Disini saya yg diracunin anak saya pake PS.
Tapi kayaknya ini simbiosis mutualisme

ungguls . mengatakan...

siap mas... guitar hero jg kegemaran anakku... kalo pas ketemu lagu police, atau stones, gantian... bapaknya yg maen, kekeke....

arafat dreamer mengatakan...

Betul juga ... emang ini kebalikannya. ... tukang racun diracun ha ha ha

Danang Suryono mengatakan...

Hahahahahaha, wah berarti mas Unggul sudah expert, sekalian infonya yang lagu Stones ada di Guitar Hero yg mana mas?

ungguls . mengatakan...

expert sih ngga mas... cuma kebetulan ajah telingaku nangkep... loh itu kan lagunya stones... trus kuganggu mereka, hehehe...

aku pernah mainin "Paint it black", mas... trus ada smoke on the water-nya deep purple, every breath you take-nya the police, black magic woman-nya santana, led zeppelin jg ada, tp lupa judul lagunya... kekeke....

nanti aku tanya ke anak2ku ya... lagu itu ada di CD Guitar Hero yg mana.... aku lupa persisnya...

Danang Suryono mengatakan...

Siiip, ditunggu infonya mas Unggul

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Bukannya Guitar Hero itu harus beli gitar-gitarannya? Mahal nggak mas

Danang Suryono mengatakan...

Bisa dimainkan pake console bawaannya PS kok, cuman barusan browsing ada console yg bentuknya Gitar (gibson flying V lagi :-D) Kayak game balap bisa pake steer wheel

jonny herbart mengatakan...

bung Danang, di PS tersebut ada gk menggunakan gitar custom bil delap atau carvin guitar ? (gitar yg dipake sama Allan Holdsowrth)..., hihihihihihi...

Danang Suryono mengatakan...

Kayaknya dari pilihannya ada seri Les Paul, Fender Stratocaster.
Belum tahu apa ada yg seri Jazz Master Guitar, mas Unggul barangkali tahu.

ungguls . mengatakan...

Paint it black ada di GH Extreme 4 atau GH III Legend of Rock...
Black Magic Woman ada di GH Extreme 4...
No One Like You, Synchronicity II ada di GH Best of the best...
Message in the bottle ada di GH II...
Smoke on the water ada di GH I...

selamat mencoba...

Danang Suryono mengatakan...

Thx mas Unggul. Dicatet buat nyari hari sabtu

eko cahyono mengatakan...

wah guitar hero!! itu game favorit adik saya juga mas..kalo saya sih ga terlalu suka (ribet mencet2 tombol2nya dan sulit!!..hehe)
favorit game ps sepanjang masa saya tetep winning eleven. ;)

Danang Suryono mengatakan...

yang bal-balan ya mas Eko. Itu kayaknya memang banyak dimainkan disamping motoGP, soalnya kalo saya lewat rental PS dimana-mana, yg kedengeran ya WE dan yg balap motor itu.

eko cahyono mengatakan...

yupz! tepat sekali mas, secara saya sendiri emang penggila berat sepakbola.. ;)
emang kalo di rental2, winning eleven udah menjadi game wajib kayaknya mas..

Budi BS mengatakan...

Sebetulnya Guitar Hero versi PC juga ada mas... tapi namanya Fret On Fire kebetulan saya beli CD-nya buat anak saya dan ternyata dalam satu CD lagunya ada 'SEKARUNG' dari mulai era Led Zeppelin, Deep Purple, Pink Floyd, Metallica atau Dream Theater sampai Evanescence-pun ada.... waahhh pokoknya buanyaaaaak deh... sampe pusing sendiri milihnya... maaf bukan promosi loh, ini sekedar sharing aja..

cheers

Danang Suryono mengatakan...

Wah thx banget sharing infonya. Ntar coba mampir ke Cempaka Mas